Berita

Bima_Taman

 

Minggu, 09 Agustus 2015

Kematan Cisauk

Cisauk adalah nama sebuah kecamatan satu dari 29 kecamatan yang ada di Kabupaten Tangerang, provinsi Banten. Kota kecamatannya ada di Kelurahan Cisauk, yang meningkat menjadi kelurahan ketika menjadi kecamatan. Kecamatan Cisauk ini ada seiring dengan pemekaran Kabupaten Tangerang menjadi 2 dengan Kota Tangerang Selatan. Kecamatan Serpong dipecah menjadi 2, Kecamatan Serpong dan Kecamatan Cisauk. Sementara wilayahnya perbatasan dengan 2 kabupaten/kota karena berada di pojok selatan timur Kabupaten Tangerang. Sebelah selatannya Kecamatan Setu,sebelah timur kecamatan Serpong yang masuk wilayah Kota Tangerang Selatan. Sementara di bagian selatan barat ada kecamatan Parung Panjang yang wilayahnya masuk Kabupaten Bogor.
Jumlah Desa dan kelurahan di kecamatan ini ada 5 desa dan 1 kelurahan. Detail keterangan tentang desa  dan kelurahan tersebut sebagian ada yang dimuat dalam blog  http://kecamatancisauk.blogspot.com/ akan tetapi belum semua desa/kelurahan.Detail rincian  sebagai berikut :
1. Desa Dandang, 
2. Desa Cibogo, 
3. Desa Suradita (http://desasuradita.blogspot.com/)
4. Desa Sampora, 
5. Desa Mekarwangi 
6. Kelurahan Cisauk.
Jumlah penduduk di kecamatan  Cisauk berdasarkan data dari BPS Kabupaten Tangerang tahun 2013 di http://tangerangkab.bps.go.id/webbeta/frontend/linkTabelStatis/view/id/9  ada 73.458 jiwa ( laki 47.463 dan perempuan 35.995). 
Fasilitas umum yang ada di kecamatan ini beragam. Kantor kecamatan berada di Jalan Raya Cisauk Lapan no 1. Ini gambarnya.
 

Letaknya tidak jauh dari pertigaan Cisauk Legok. Di sebelah kanan kantor kecamatan ada gedung serbaguna. Kemudian di kanan belakangnya lagi lapangan bola. Masuk ke dalam lagi ada puskesmas. Sementara jika ke arah sebelah kiri, tidak sampai 100 meter ada stasiun kereta Cisauk. Ke kiri lagi tidak sampai 500 m ada Polsek Cisauk yang berada dalam kawasan Perumahan Serpong Garden.


Jika ada hal-hal yang perlu pak/bu polisi silahkan kontak 021 7587 6567/8. Saya belum pernah mendagetesnya.Jika bisa nanti saya kabarin lagi ya...karena letaknya dari rumah dekat, siapa tahu kapolseknya bisa kita "culik" untuk membahas keamanan di Cisauk.Oke.

Polsek ini sejajar dengan ruko Serpong Garden. Di kompleks ruko ini 3 minimarket, 4 bank serta dokter,apotik dan yang pasti ada tempat buat mengisi perut kita jika kelaparan.

lanjut lagi ke arah lapan tidak jauh dari Polsek sekitar 200 m ada SMA 28 Tangerang, tapi posisinya di sebelah kanan jalan. Tidak lama kemudian ada RS Ashifa dan RS Selaras. Selain itu ada waterpark yang berada di dalam komplek perumahan Serpong Garden. Selain fasilitas yang ada di wilayah ini, sebenrnya banyak fasilitas lain, yaitu fasilitas umum di BSD karena lokasinya berdekatan.
Informasi kecamatan Cisauk sampai di sini dahulu, Jika nanti ada update data lagi akan diperbaharui.
Cisauk, 9 Agustus 2015
Widowati


Sejak dimekarkan, wilayah ini sangat cepat perkembanganny

6 komentar:

  1. mau nanya...siapa aja camat yang pernah menjabat di cisauk...namanya?..thanks

    BalasHapus
    Balasan
    1. maaf baru balas..data ini harus ditanyakan ke pihak kecamatan Mas..Saya akan share infonya jika sudah dapat

      Hapus
  2. Apartemen di Selatan Jakarta Properti Mewah Harga Murah.
    Lavanya Garden Residences Apartment
    website: www.lavanyagardenresidences.com
    blog: http://apartmentlavanya.blogspot.com

    BalasHapus
  3. mantap boss
    https://serviceacdibsdisifreon410a.blogspot.co.id/

    BalasHapus
  4. mantap boss
    https://serviceacdibsdisifreon410a.blogspot.co.id/

    BalasHapus